omahe opa patean

10 Gambar Omahe Opa Waterpark Taman Donorojo

by

Omah’e Opa Kendal – Salah satu destinasi wisata yang masih baru adalah Omahe Opa yang berada di Jalan Patean – Boja. Jika kamu dari arah Semarang ingin ke Curug Sewu Kendal pasti akan melewati tempat ini.

Omah’e Opa sekarang ini dikenal sebagai obyek wisata baru yang memiliki banyak fasilitas seru di dalamnya. Bagi anak-anak dan remaja pasti akan suka berada di sini karena banyak wahana permainan yang disediakan.

kolam renang omahe opa

birul walidain

Tempat ini baru buka pada tahun 2020 yang pertama kali memang tidak banyak yang datang ke sana karena kebetulan sedang pandemi juga. Jadi wisatawan yang datang ke sana hanya yang berasal dari Kendal dan Semarang pinggiran.

Tempatnya bisa dibilang tidak terlalu jauh jika diakses dari arah Kota Semarang. Hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit saja sudah sampai di lokasinya. Lalu apa yang menarik dari Omah’e Opa Patean Kendal ini? Simak beberapa informasi menarik di bawah ini, ya!

wahana air omahe opa

birul walidain

Ada Wahana Waterpark

Pertama kali orang mendengar kata Omah’e Opa pasti yang terbayang adalah wahana waterparknya yang bisa dibilang cukup seru. Ada banyak perosotan yang bisa dicoba dan yang paling seru adalah adanya gelembung atau busa di kolam airnya.

Anak-anak atau keluarga pasti akan senang jika bermain air di tempat ini. Bisa dibilang area kolam renangnya juga cukup luas, jadi tak usah ragu jika datang saat weekend tiba. Ada beberapa area kolam renangnya juga yang terbagi untuk anak-anak dan dewasa.

kolam renang omahe opa kendal

birul walidain

Pada kolam renang dewasa terdapat perosotan yang lebih panjang dan menantang dibandingkan area kolam renang anak-anak. Tiket masuk ke Waterpark adalah Rp 30.000,- pada hari biasa dan Rp 40.000,- untuk hari libur serta akhir pekan.

Wahana Permainan Seru

Banyak tersedia wahana permainan seru seperti ATV dengan tarif Rp 20.000,- untuk anak-anak dan Rp 25.000,- untuk dewasa. Permainan ATV ini bisa kamu gunakan selama 3 putaran dengan trek khusus yang layak untuk dicoba.

Baca juga :  Tawarkan Harga Promo, Cake by Po Hotel Semarang Dapat Menjadi Pilihan Terbaik

Ada juga flying fox dan Burma Bridge dengan tarif Rp 20.000,- dan Rp 25.000,- serta archeri atau panahan dengan tarif Rp 10.000,- per 5 anak panah. Seru bukan? Masih banyak wahana permainan lain yang disediakan oleh pengelolanya dan tentunya dari waktu ke waktu akan ada tambahan wahana yang lebih menantang lagi.

burma bridge omahe opa

birul walidain

Area Hidroponik atau EduFarm

Satu hal yang paling menarik dari Omahe Opa Patean Kendal yaitu Kawasan atau area EduFarm Hidroponiknya. Tiket masuk lokasi ini hanya Rp 10.000,-, pengunjung bisa belajar tentang bagaimana cara menanam secara hidroponik dan tanpa menggunakan tanah.

hidroponik omahe opa

Si Klimis

Selain itu, pengunjung juga bisa membeli sayur-sayuran segar dari hidroponik ini untuk dibawa pulang. Pastinya dengan adanya lahan edukasi ini sangat cocok jika kamu mengajak anak-anak atau saudara yang masih bersekolah.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Omahe Opa Waterpark adalah Rp 15.000,- untuk hari biasa dan Rp 20.000 untuk hari libur atau weekend. Hari biasa yang dimaksud adalah hari Senin sampai hari Jumat, sedangkan hari libur berlaku pada tanggal merah, cuti bersama, hari raya besar, dan perayaan khusus. Kamu bisa memantau link Instagramnya juga untuk mendapatkan update informasi terbaru dari tempatnya. Instagram Omah’e Opa

Diskon Khusus

Pengelola dari Omahe Opa memberikan layanan yang istimewa termasuk harga yang ditawarkan. Jika kamu datang dalam rombongan besar atau membeli tiket terusan bisa mendapatkan diskon khusus yaitu 5%.

mobil safari omahe opa

Si Klimis

Tiket terusan ini berlaku minimal 4 wahana yang dipilih dan berlaku pada semua hari tidak terbatas hari biasa atau hari libur saja. Tak ada salahnya untuk membeli tiket terusan ini karena bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan membeli tiket satu per satu.

Berkeliling Dengan VW Safari

Satu lagi yang menarik dari tempat ini yaitu wahana VW Safari yang akan membawamu berkeliling di area Omah’e Opa. Hanya membayar sekitar Rp 25.000,- per orang sudah bisa berkeliling dan berfoto di obyek-obyek menarik di sini.

vw omahe opa

Charles Nadrowsky

Suasana klasik dari mobil lawas VolkWagen ini membuat hasil foto sangat bagus. Bisa juga digunakan untuk berfoto saat preweding atau bersama pasangan.

Baca juga :  Golden Pillow Burn with Chicken Curry, Wajib Diburu Pecinta Kuliner!

Hall Serbaguna dan Meeting Room

Mau mengadakan acara atau meeting dengan suasana yang berbeda? Datang saja ke Omah’e Opa, di tempat ini juga menyediakan hall serbaguna dan meeting room untuk berbagai keperluan kantor atau instansi.

Suasana alam yang tenang dan damai jauh dari hiruk-pikuk kota bisa menjadi alasan untuk menyewa tempat ini. Mau wedding atau mengadakan pernikahan di Omah’e Opa juga bisa! Kamu tinggal kontak di nomor reservasi mereka lewat media sosial atau website resminya. Pastikan untuk mencari tanggal yang tepat, ya!

hidroponik omahe opa

Si Klimis

Jam Buka / Operasional

Omah’e Opa Taman Donorojo tidak buka setiap hari, pada hari Selasa saja yang tutup. Namun selain hari itu tetap buka seperti biasa. Tempatnya buka dari jam 8 pagi hingga set 6 sore dan pengunjung bisa berlama-lama di sana sampai jam tutupnya selesai.

Fasilitas

Ada beberapa fasilitas yang disediakan oleh Omah’e Opa Kendal untuk menunjang pengunjung agar betah berlama-lama di sana. Mulai dari café, minimarket, masjid, dan banyak fasilitas lain yang akan berguna saat kamu berkunjung ke sana. Yuk simak informasinya di bawah ini!

kolam renang kendal

Si Klimis

  1. UKM pusat oleh-oleh
  2. Parkir luas
  3. Cctv
  4. Restoran
  5. Masjid
  6. Klinik
  7. Minimart
  8. Loker
  9. Coffeeshop
  10. Suttle bus
  11. Pelampung
  12. Meeting room
  13. Toilet
  14. Ruang ganti
  15. Factory outlet
  16. Hall serbaguna
hall serbaguna

Si Klimis

Peta Lokasi dan Alamat

Berikut adalah alamat dari Omah’e Opa Waterpark Taman Donorojo dan peta lokasinya agar lebih mudah sampai di tempatnya.

  • Jalan Patean – Boja, Dusun Pakeman RT. 03 RW. 02, Pakeman, Sidodadi, Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Simak terus update informasi dari Omah’e Opa di website kami, tentunya dengan berbagai informasi ini semoga bisa membantumu untuk survey terkini dari tempat tersebut. Nantikan update selanjutnya dari tempat-tempat lain di Jawa Tengah atau Indonesia yang lainya, ya!

Click to rate this post!
[Total: Average: ]

You may also like

Leave a Comment