Sate Kelinci Mas Heri

12 Tempat Makan Sate Kelinci Di Semarang yang Enak

by

Sate kelinci di Semarang menjadi salah satu menu yang cukup sulit ditemukan. Di Semarang kota saja hanya ada beberapa tempat yang menyediakan kuliner satu ini. Memang benar karena untuk mendapatkan daging kelinci saja susah.

Harus ke daerah kabupaten atau desa pelosok yang memiliki pasokan ternak kelinci.Jadi tak heran untuk satu porsinya pun lebih mahal dibandingkan dengan sate ayam. Dibandingkan dengan daging ayam, daging kelinci ini diminati banyak orang karena memiliki tekstur yang lebih lembut dan enak dibandingkan ayam.

Kalau melihat kelinci memang sebagai hewan yang imut namun bagi sebagian orang banyak yang memburunya sebagai kuliner yang lezat. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi untuk mendapatkan sate kelinci yang enak di Semarang. Yuk simak informasinya!

Nama Restoran / WarungAlamat
Spesial Sate Kelinci Mbah ManJalan Segaran XI No. 1, Purwoyoso, Ngaliyan, Semarang
Sate Dan Rica-rica Kelinci Mas EdyTandang, Kecamatan Tembalang, Semarang
Warung Sate Kelinci Pak KenthusJalan Veteran, Krajan, Jetis, Bandungan, Semarang
Warung Sate & Rica-rica Kelinci Tanto TantiJalan Sukorini No. 16, Legoksari, Kenteng, Bandungan, Semarang
Sate Kelinci Mas HeriJalan Sukorini No. 184, Jetis, Bandungan, Semarang
Special Sate Kelinci Muda Bapak KentusJalan Kendalisodo, Bandungan, Piyato, Bandungan, Semarang
Sate Kelinci Kambing LanangJalan Sukorini No.184, Duren, Bandungan, Semarang.
Warung Sate Kelinci Bu YemAyanaz Gedong Songo, Kabupaten Semarang
Sate Kelinci Beh NgadiJalan Sukorini No. 184, Duren, Bandungan, Semarang
Warung Sate Ayam & Sate Kelinci LumayanJalan Sukorini No. 184, Duren, Bandungan, Semarang
Sate Kelinci dan Ayam Bu MutikJalan Palagan, Jubelan, Sumowono, Semarang
Sate Kelinci 13Jalan Tentara Pelajar, Kerep, Panjang, Ambarawa, Semarang

Spesial Sate Kelinci Mbah Man

Special Sate Kelinci Mbah Man

Saiful Anwar

Pertama adalah Warung Sate Kelinci Pak Kenthus yang beralamat di Jalan Segaran XI No. 1, Purwoyoso, Ngaliyan, Semarang. Di warung makan ini menyediakan aneka olahan kelinci seperti sate kelinci, gulai kelinci, dan tongseng kelinci. Untuk rasanya memang tidak perlu ditanyakan lagi karena tekstur daging kelincinya yang empuk dan bumbu kecapnya pun meresap ke dalam.

Warungnya sendiri memang sudah ada sejak lama jadi pelanggan yang datang rata-rata adalah pelanggan tetap dari warung Special Sate Kelinci Mbah Man itu sendiri. Buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

Sate Dan Rica-rica Kelinci Mas Edy

SATE DAN RICA-RICA KELINCI

Edy Abdul

Masih di Kota Semarang, ada juga yang menyediakan kuliner ini yang beralamat di Tandang, Kecamatan Tembalang, Semarang dengan nama Sate dan Rica-rica Kelinci mas Edy. Di tempat ini menyediakan aneka kuliner menggunakan bahan dasar kelinci seperti sate kelinci dan rica-rica kelinci.

Warung Sate Kelinci Pak Kenthus

Warung Sate Kelinci Pak Kenthus

Adi Nur Fatah

Beralih ke Kabupaten Semarang yang merupakan tempatnya untuk makan kelinci ini ada Warung Sate Kelinci Pak Kenthus yang juga menjadi idola saat piknik ke Bandungan. Lokasinya dekat dengan pasar Bandungan (di parkirannya) tepatnya di Jalan Veteran, Krajan, Jetis, Bandungan, Semarang.

Baca juga :  Harga dan Menu Gama Ikan Bakar & Seafood Semarang 2021

Menu di warung ini menyediakan sate kelinci dengan harga Rp18 ribu, sate ayam harga Rp18 ribu, nasi pecel harga Rp10 ribu, gendar pecel harga Rp10 ribu, gado-gado, bakso, serta soto. Ada juga aneka minuman yang siap mendampingi saat makan seporsi sate kelincinya ini. Penasaran dengan rasanya? Langsung datang saja ke Warung Sate Pak Kentus.

Warung Sate & Rica-rica Kelinci Tanto Tanti

sate kelinci tanto tanti bandungan

gandozsaja

Tak jauh dari lokasi sebelumnya ada warung yang menyediakan sate kelinci atau olahan daging kelinci lainnya yaitu Warung Sate & Rica-Rica Tanto Tanti. Lokasinya ada di Jalan Sukorini No. 16, Legoksari, Kenteng, Bandungan, Semarang. Lokasinya berada di pinggir jalan ke arah Candi Gedong Songo.

Berbagai menu yang tersedia di tempat ini adalah sate kelinci dengan harga Rp30 ribu, rica kelinci harga Rp25 ribu, tongseng kelinci harga Rp25 ribu, gule kelinci harga Rp25 ribu, sop kelinci harga Rp25 ribu, dan asem kelinci harga Rp25 ribu.

Sate Kelinci Mas Heri

Sate Kelinci Mas Heri

Edy Gunawan

Beranjak ke Jalan Sukorini No. 184, Jetis, Bandungan, Semarang ada juga warung yang menyediakan sate kelinci yang legendaris. Nama warungnya adalah Sate Kelinci Mas Heri yang juga berada di satu lokasi yaitu Bandungan.

Di tempat ini kamu bisa menikmati setiap tusukan daging sate kelinci yang lembut dan lezat. Untuk harga sate kelinci satu porsi adalah Rp25 ribu saja dan belum termasuk nasi. Bagi kamu yang sedang berlibur ke arah Bandungan atau Candi Gedong Songo bisa mampir ke tempatnya langsung.

Special Sate Kelinci Muda Bapak Kentus

Special Sate Kelinci Muda Bapak Kentus

Faadihilah Ahnaf Faiz

Tempat makan sate kelinci selanjutnya adalah Special Sate Kelinci Muda Bapak Kentus yang menggunakan bahan dasar kelinci yang muda. Daging yang dihasilkan tentu sangat empuk dan lembut. Apalagi langsung dibakar di atas tungku yang membara.

Dibandingkan dengan sate kelinci yang lain, di tempat ini lebih wangi dan tercium aroma sedap. Bumbunya memang kebanyakan sama, hanya menggunakan bumbu kecap dan rajangan lombok / bawang merah. Yang pasti, datang langsung saja ke Jalan Kendalisodo, Bandungan, Piyato, Bandungan, Semarang. Warungnya buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 10 malam dna tak perna sepi pengunjung.

Sate Kelinci Kambing Lanang

Sate Kelinci kambing lanang

widi widya

Maju beberapa meter dari tempat sebelumnya, ada juga spesialis sate kelinci dengan rasa yang enak yaitu di Sate Kelinci Kambing Lanang. Tempatnya memang berada di pingir jalan dan hampir semua pedagang sate kelinci menjual dagangannya di jalan ini.

Di tempat ini menjual berbagai kebutuhan perut kamu dari sate kelinci, sate kambing, rica-rica, tongseng, gule dan masih banyak lagi. Tentunya daging kelinci yang dipakai juga pilihan sehingga rasanya tetap empuk, gurih dan nikmat. Datang saja ke warungnya yang berada di Jalan Sukorini No.184, Duren, Bandungan, Semarang.

Warung Sate Kelinci Bu Yem

Warung Sate Kelinci bu Yem

Christopher Wang

Jika kamu sedang berlibur di Ayanaz Gedong Songo, taka da salahnya untuk mencicipi kuliner khas yaitu sate kelinci di Warung Sate Kelinci Bu Yem. Nama warungnya memang sudah terkenal di sekitar situ karena memiliki cita rasa daging kelinci yang enak.

Baca juga :  CLIQPLUS / CLIQ+ Coffee & Kitchen – Harga Menu Review Fasilitas Lokasi

Selain itu, jika makan di warungnya langsung memang lebih nyaman karena dengan suasana yang masih asri ditambah dengan tempatnya yang bersih bisa jadi pilihan yang tepat. Bayangkan saja di udara yang dingin menyantap daging sate kelinci dengan bumbu kacang yang diambil dari panggangan langsung. Tentu rasanya tambah nikmat dan bikin nagih!

Sate Kelinci Beh Ngadi

Sate Kelinci Beh Ngadi

Nandaa Adriyanii

Jangan heran kalau di tempat ini masih melihat tulang-belulang kelinci yang masih segar. Pasalnya, di Sate Kelinci Beh Ngadi memang menyediakan daging kelinci yang masih fresh. Biasanya pemilik warung menaruh tulang kelinci tersebut di dekat bara api untuk nantinya diolah lagi menjadi kuliner yang tak kalah sedapnya.

Banyak yang bilang jika porsi sate kelinci sesuai dengan harganya karena memang benar. Ketika datang ke lokasi dan memesan sate kelinci, harganya termasuk murah namun untuk satenya sama dengan penjual lain di sekitarnya.

Tak heran di tempat ini selalu ramai pengunjung bahkan sampai malam sekalipun. Penasaran dengan rasanya? Datang langsung saja ke Jalan Sukorini No. 184, Duren, Bandungan, Semarang.

Warung Sate Ayam & Sate Kelinci Lumayan

Warung Sate Ayam, sate, Kelinci LUMAYAN

SHANTY

Masih satu lokasi dengan penjual sate kelinci sebelumnya, ada juga Warung Sate Ayam & Sate Kelinci Lumayan. Sesuai namanya, rasa dari sate kelincinya juga termasuk lumayan. Tingkat kematangan yang pas ditambah dengan bumbu kacang yang nggak bikin perut jadi mual sangat cocok bagi kamu yang baru pertama kali ingin mencicipi daging kelinci.

Dari segi rasa dan tekstur memang sudah teruji dan rasanya sangat pas. Jadi memang salah satu rekomendasi makan sate kelinci paling enak di Semarang. Warungnya memang kecil namun masih  memungkinkan untuk lesehan berbanyak orang.

Sate Kelinci dan Ayam Bu Mutik

Sate Kelinci Dan Ayam Bu Mutik

Sugeng Wibowo

Di daerah Sumowono, Semarang juga terdapat warung sate kelinci yang tak kalah enaknya. Tepatnya di Sate Kelinci dan Ayam Bu Mutik yang beralamat di Jalan Palagan, Jubelan, Sumowono, Semarang. Jika kamu ke arah Bantir tentu akan melewati warungnya.

Tak hanya terkenal di sekitar daerahnya, ternyata warung ini juga menjadi langganan penikmat sate kelinci dari Semarang Kota. Tak heran jika warungnya juga banyak didatangi wisatawan. Rasa daging sate kelinci yang lembut ditambah dengan kecap khusus menjadikan satu paduan kuliner yang wajib dicoba. Penasaran? Datang saja ke warungnya, buka dari jam 10 pagi sampai 10 malam setiap harinya.

Sate Kelinci 13

Sate Kelinci 13

Maria Novilla

Rekomendasi untuk mencicipi kuliner sate kelinci yang khas di Semarang adalah Sate Kelinci 13 yang beralamat di Jalan Tentara Pelajar, Kerep, Panjang, Ambarawa, Semarang. Lokasinya dekat dengan wisata rohani Goa Maria Kerep Ambarawa.

Tepatnya jika ingin berkunjung berada di pujaseranya, jadi sudah ada tempat untuk makan dan lokasinya pun bersih. Kamu bisa datang bersama teman atau keluarga untuk mencicipi kuliner sate kelinci yang enak. Biasanya saat akhir pekan banyak pengunjung yang datang ke lokasinya juga, jadi bisa mencari hari yang sekiranya tidak padat pengunjung.

Demikian informasi tentang kuliner sate kelinci yang ada di Semarang. Tentunya saat berlibur ke arah tempat wisatanya bisa mampir sejenak untuk mencicipi kuliner yang khas. Walau bentuk hewannya lucu, daging kelinci memang tidak bisa dibandingkan dengan ayam karena lebih lembut dan berbau sedap ketika dimasak. Yuk tetap kulineran dan terus berburu makanan khas dari berbagai daerah!

 

Click to rate this post!
[Total: Average: ]

You may also like

Leave a Comment